Permenpan RB sebagai Kisi-Kisi Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2018


Tes untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sudah berakhir, step berikutnya bagi peserta yang dinyatakan lulus adalah  Seleksi Kompetensi Bidang (SKB.
BKN membocorkan kisi2 soal yang diujikan dalam SKB dan yang relate dengan jabatan yang dilamar menjelang pelaksanaan SKB. Ada dua jenis jabatan dalam perekrutan CPNS 2018, yaitu Jabatan Pelaksana (JP) dan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) seperti yang dilansir dari akun twitter BKN, pada hari Senin (19/11/2018).

BKN menyebutkan bahwa guru, dokter, apoteker, dan 200-an lebih profesi lainnya adalah termasuk Jabatan Fungsional Tertentu (JFT).

BKN juga telah menjelaskan bahwa Permenpan RB (Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Reformasi Birokrasi telah mengatur setiap jabatan pada jenis JFT

Soal ujian SKB tidak jauh dari Permenpan RB apabila formasi yang dilamar peserta CPNS 2018 termasuk kategori JFT tidak jauh dari Permenpan RB. Misal Permenpan RB 6/2014 tentang JF Pranata humas dan angka kereditnya

Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 6 Tahun 2014 tentang JF Pranata Humas dan Angka Kreditnya atau lebih dikenal sebagai Permenpan RB 6/2014 yang perlu diketahui bisa di download di sini.

Untuk JFT lainnya silakan cari permenpan RB nya masing-masing.
Semoga bermanfaat

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

DAFTAR FREKUENSI SIARAN SATELLIT PALAPA D/C2 DAN SETELLIT TELKOM